Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Teknologi AI, Perlindungan Dokumen Bisnis Lebih Aman, dan Infomedia Luncurkan ProVue - RDMS

Luncurkan ProVue
Ilustrasi perlindungan data. [Freepik]
Layanan terbaru yang ditawarkan anak perusahaan Telkom, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) bernama ProVue - Record Document Management System (RDMS).

Untuk bisnis yang mencari cara ideal untuk mengelola dokumen fisik dan digital aktif dan pasif pada satu platform terintegrasi, layanan ProVue - RDMS adalah jawabannya.

Layanan ProVue - RDMS tersedia, menurut Presiden Direktur Infomedia Eddy Sofryano, sebagai solusi pengelolaan dokumen fisik perusahaan dengan mengubahnya menjadi bentuk digital, mudah diakses, disimpan dengan aman, dan memenuhi tanggung jawab perusahaan klien.

ProVue-RDMS mengelola arsip digital, seperti platform untuk transmisi media dan pengarsipan digital, serta arsip fisik, yang mencakup pengorganisasian, kategorisasi, penyimpanan, dan pelestarian arsip.

Layanan ini juga mengedepankan platform sebagai layanan akses dokumen yang dilengkapi dengan teknologi otomatisasi, analitik, dan AI karena menyadari kesulitan yang dialami pelaku bisnis dalam mengakses setiap dokumen sekaligus menjamin keamanan datanya.

Menurut Wijiyanto, Ketua Tim Penyimpanan dan Pemeliharaan Arsip Pusat Pelayanan Kearsipan ANRI, digitalisasi kini telah menjadi komponen penting dalam operasional perusahaan, terutama dalam menjaga berbagai data penting perusahaan.

Layanan ProVue
Layanan ProVue - RDMS. [Infomedia]

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Kamis (14/9/2023), ia mengklaim digitalisasi “pastinya akan membantu dari segi keamanan, kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses dokumen, serta mendukung penerapan tata kelola perusahaan yang baik.”

berbasis kecerdasan buatan (AI), penggunaan drone untuk memeriksa kesesuaian dokumen dengan lokasinya dan kebutuhan stok dokumen.

Teknologi pengenalan wajah juga digunakan dalam sistem keamanan untuk menjamin keamanan gedung dan dokumen tetap terjaga.

Pelacakan kendaraan yang dipasang pada kendaraan pengangkut dokumen akan memungkinkan pemantauan keamanan mobilisasi dokumen bergerak secara real-time.

Dashboard dalam aplikasi yang dapat diakses secara online dan mobile membantu menjaga prinsip akuntabilitas dan transparansi.

Dimulai dari proses pemesanan dan berpindah melalui monitoring, transfer media, dan platform pengarsipan digital, aplikasi ini menampilkan riwayat proses saat menyimpan dan mengambil dokumen secara real time.

Di sisi lain, inisiatif perusahaan dalam menjaga lingkungan antara lain dengan mengintegrasikan digitalisasi ke dalam layanan RDMS.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mengelola koleksi dokumen fisik perusahaan yang sangat banyak terkadang menjadi sebuah tantangan.

Perusahaan dapat menurunkan biaya operasional yang terkait dengan penanganan dokumen, meminimalkan jumlah kertas yang dikonsumsi, dan mempercepat akses terhadap dokumen-dokumen yang diperlukan serta alur distribusi ke pihak-pihak yang membutuhkan dengan menggunakan Sistem Manajemen Dokumen yang disimpan secara digital secara akurat.

“Menuju Indonesia Digital 2045, Telkom Group terus bertransformasi, dan Infomedia menjadi bagian penting dalam digitalisasi BPO sebagai core business-nya,” ujar Direktur Business Development Group Telkom – Honesti Basyir di sela-sela peluncuran layanan ini.

Untuk mempromosikan Indonesia Digital 2045, RDMS bekerja sama dengan para pemimpin industri dalam pengelolaan dokumen dan teknologi mutakhir. Perusahaan berdedikasi untuk terus berkembang guna menyediakan layanan digital end-to-end.

Posting Komentar untuk "Dengan Teknologi AI, Perlindungan Dokumen Bisnis Lebih Aman, dan Infomedia Luncurkan ProVue - RDMS"