Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karena postingan Elon Musk, Disney, IBM, Apple, dan Disney menarik iklan dari X

Elon Musk (kiri). [Kenny OLIVEIRA / BRAZIL'S MINISTRY OF COMMUNICATION / AFP]
Elon Musk (kiri). [Kenny OLIVEIRA / BRAZIL'S MINISTRY OF COMMUNICATION / AFP]

Apple, Disney, Warner Bros. Discovery, dan perusahaan IT terkemuka lainnya telah menghentikan operasi periklanan internet mereka di X.

Elon Musk, pemilik perusahaan, melontarkan komentar antisemit di situsnya, yang memicu tindakan ini.

Reaksi Musk terhadap artikel X, yang menuduh "komunitas Yahudi" menghasut "kebencian terhadap orang kulit putih", mendorong perusahaan tersebut untuk mengambil keputusan.

Musk berkomentar, "Anda telah mengatakan kebenaran yang sebenarnya," seperti dimuat laman Gizmochina pada Minggu, 19 November 2023.

Akibatnya, seperti yang pertama kali diungkapkan oleh Axios dan The New York Times, Apple dan Disney telah menangguhkan inisiatif periklanan X/Twitter mereka.

Kampanye di situs tersebut juga telah dihentikan oleh Lions Gate Entertainment, IBM, Paramount Global, dan Warner Bros. Discovery.

Perwakilan IBM mengatakan bahwa diskriminasi dan ujaran kebencian tidak dapat ditoleransi oleh organisasi tersebut.

Dia berkata, "Kami akan segera menangguhkan semua iklan di X sementara kami melihat situasi yang benar-benar tidak dapat diterima ini."

Tindakan ini diambil ketika Musk semakin mendapat kecaman atas cara dia menangani X.

Ketika menjadi jelas bahwa iklan dari sejumlah perusahaan besar, termasuk Apple dan IBM, ditampilkan bersamaan dengan “konten yang mengagung-agungkan” Adolf Hitler dan Partai Nazi-nya, situs web tersebut dituduh berfungsi sebagai platform antisemitisme awal pekan ini.

Juru bicara Gedung Putih Andrew Bates juga menyerang Musk, menyebut komentarnya “tidak dapat diterima” dan “mengerikan.”

Musk juga dituduh oleh Bates menyebarkan "kebohongan di balik tindakan Antisemitisme paling fatal dalam sejarah Amerika."

Pukulan besar terhadap pendapatan X adalah penghentian periklanan oleh banyak perusahaan terkemuka.

Situs web ini sangat bergantung pada pendapatan iklan, jadi kehilangan sponsor mungkin berdampak besar pada keuntungannya.

Sejak Musk mengambil alih perusahaan tersebut pada Oktober 2022, X telah terlibat dalam sejumlah skandal, dan yang berpusat pada komentarnya hanyalah skandal terbaru.

Logo IBM. (Shutterstock)
Logo IBM. (Shutterstock)

Musk telah didakwa melakukan segalanya, termasuk melanjutkan akun pengguna yang dibatasi dan memberhentikan anggota staf tanpa alasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Karena postingan Elon Musk, Disney, IBM, Apple, dan Disney menarik iklan dari X"