Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dapat dicapai oleh program Microsoft Paint dengan AI?

Microsoft Paint
Logo Microsoft. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan

Microsoft terus mendorong penggunaan kecerdasan buatan (AI) pada produknya. Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan teknik AI ke dalam program Paint yang memungkinkan pengguna membuat gambar seperti yang dibuat oleh Image Creator Bing.

Situs teknologi Windows Central pertama kali melaporkan cerita ini, mengutip orang dalam yang mengetahui rencana tersebut. Sayangnya, pembaruan Windows 11 tidak akan merilis fungsi ini dalam waktu dekat. Memang benar bahwa Microsoft masih dalam tahap percobaan dalam mencari metode baru untuk menanamkan AI ke dalam aplikasi.

Kapan AI akan hadir di Paint belum diketahui secara pasti. Microsoft akan mengadakan acara khusus pada bulan September di mana mereka mungkin mengungkapkan fitur dan produk baru, serta memperkenalkan Surface PC baru.

Microsoft Paint dengan AI
Bocoran tampilan Microsoft Paint dengan AI. Foto: Dok. Windows Central

Fungsi baru ini hanyalah satu dari beberapa fungsi yang dikatakan akan didapatkan oleh Windows 11 suatu saat nanti. Snipping Tool untuk tangkapan layar, yang dapat mengenali teks dalam gambar, mungkin merupakan fungsi yang luar biasa. Fungsi ini sebanding dengan kemampuan iPhone dalam menyalin teks dari foto.

Microsoft memasukkan lebih banyak penelitian AI ke dalam produknya bukanlah suatu kejutan. Terutama mengingat upaya yang dilakukan pada Bing dan merger ChatGPT, perusahaan tersebut menunjukkan minat yang besar dengan berinvestasi pada AI.

Mengingat Paint untuk Windows 11 tertinggal dibandingkan alat yang lebih canggih seperti Photoshop dan Canva, menambahkan AI mungkin akan lebih menguntungkan bagi Paint.

Posting Komentar untuk "Apa yang dapat dicapai oleh program Microsoft Paint dengan AI?"