Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda pasti tidak ingin meninggalkan Lautan Awan Puncak B29 Lumajang setelah merasakan pesonanya!

Pemandangan awan dari Puncak B29
Pemandangan awan dari Puncak B29 (Dok. Pribadi/A. S. Maghfiroh)
Tuanwara - Wisata ke Kabupaten Lumajang terbilang cukup eksotik. Tempat wisata di Lumajang yang disebut juga Kota Pisang ini terbukti efektif menarik pengunjung.

Selain menarik wisatawan dari luar kota, wisata alam Lumajang juga menarik minat warga setempat. Puncak B29 merupakan salah satu destinasi wisata di Lumajang yang terkenal dengan keindahannya.

Puncak B29 yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang menyajikan pemandangan lautan awan yang menakjubkan dan indah.

B29 juga dikenal sebagai "Negeri Di Atas Awan" karena memberikan kesan kepada pengunjung bahwa mereka berada di atas hamparan awan putih yang luas.

Bukit ini berada 2.900 meter di atas permukaan laut, sesuai dengan namanya. Gunung Bromo, Gunung Semeru, Bukit Teletubbis, dan masih banyak lagi gunung lainnya bisa dilihat dari Puncak B29.

Pemandangan pegunungan disekitarnya akan semakin menambah pesona lokasi ini. Pengunjung dapat menyaksikan luasnya lautan pasir dan kawah Gunung Bromo dari lokasi ini karena letaknya lebih tinggi dari Gunung Bromo.

Selain itu, karena keindahannya, fajar dan terbenamnya matahari yang sering diincar pengunjung akan menjadi momen yang tak akan terlupakan begitu saja.

Selain itu, wisatawan juga dapat memanfaatkan hamparan savana hijau yang luas untuk mengapresiasi dan mengabadikan momen tersebut dengan foto. Puncak B29 hanya bisa dicapai dengan melewati udara pegunungan yang sangat dingin.

Selain itu, terdapat kios di bagian atas yang menjual mie cepat saji dan makanan ringan. Terdapat fasilitas seperti toilet dan mushola di Puncak B29.

Pengunjung dapat mengendarai sepeda motor sendiri atau menyewa ojek untuk menuju Puncak B29 dari lokasi ini. Harga ojek juga cukup masuk akal, sekitar 75.000 untuk pulang pergi.

Perjalanan menanjak yang berliku-liku akan terasa sangat sulit dan mengasyikkan. Namun pemandangan perkebunan di pegunungan yang asri dan indah akan memanjakan mata saat pendakian.

Pengunjung pasti akan kesulitan untuk meninggalkan Puncak B29 karena banyaknya aktivitas seru yang tersedia di sana. Bagaimana perasaanmu? Apakah Anda mempertimbangkan untuk pergi?

Posting Komentar untuk "Anda pasti tidak ingin meninggalkan Lautan Awan Puncak B29 Lumajang setelah merasakan pesonanya!"