Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank DKI dan SPE Solution Bekerja Sama untuk Memperkuat Layanan Keuangan Digital

Bank DKI dan SPE Solution Bekerja Sama untuk Memperkuat Layanan Keuangan Digital
ILUSTRASI. JakOne Pay dari Bank DKI

Tuanwara - Sebagai mitra utama, Bank DKI berupaya mewujudkan akses layanan keuangan digital yang aman, nyaman, dan efektif melalui kerja sama dengan PT Solusi Electronic Payments (SPE Solution).

Kedua pihak menjalin kerja sama dengan menandatangani Perjanjian Kerjasama pada Selasa, 29 Agustus di Jakarta yang mencakup pembuatan Aplikasi JakOne Merchant (QRIS) dan sistem Virtual Account (VA).

Kolaborasi pengembangan Sistem Virtual Account (VA) dan JakOne Merchant Bank DKI dengan menggandeng SPE Solution merupakan salah satu upaya memperkuat layanan keuangan digital yang memberikan kemudahan dan meningkatkan rasa aman nasabah dalam bertransaksi, menurut Amirul Wicaksono. Direktur Teknologi dan Operasional serta Pj Direktur Utama Bank DKI yang turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

Berdasarkan keterangan Amirul, Rabu (30/8), “Bank DKI meningkatkan layanan Virtual Account (VA) dan JakOne Merchant melalui kerja sama ini, yang diharapkan dapat membantu para pelaku usaha, khususnya lebih dari 21.000 pengguna JakOne Merchant, dalam mengelola kegiatan penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat, dan tepat.

Aplikasi JakOne Mobile merupakan super app dengan beragam fitur layanan digital yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari, seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, isi ulang uang elektronik, atau transaksi QRIS. Bank DKI telah mengembangkan sejumlah layanan digital melalui inisiatif Transformasi 5.0 sejak tahun 2021.

Selain itu, Bank DKI juga menghadirkan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan bisnis setiap agen guna membantu pertumbuhan pelaku UMKM.

Selain itu, Bank DKI juga terus menciptakan digital lending tools dalam upaya menyederhanakan prosedur pengajuan kredit/pembiayaan.

Selain itu, Bank DKI baru-baru ini juga meluncurkan sejumlah inisiatif untuk memperluas penerimaan produk transaksi digital berbasis kartu—JakCard—untuk menjangkau berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI dan menjadi pilihan tiket di sejumlah jaringan transportasi di kota Jakarta. , antara lain jaringan JakLingko, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan yang terbaru jaringan KRL dan LRT Jabodebek.

JakCard Bank DKI dapat digunakan untuk membayar tol di sejumlah ruas tol antara lain Jagorawi, JORR, Jalan Lingkar Luar Bogor, Tol Dalam Kota, dan Tol Bali-Mandara, serta tiket akses sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selaku CEO SPE Solution, Nico Amon mengatakan, “PT Solusi Electronic Payments berkomitmen bekerja sama dengan Bank DKI dalam menghadirkan inovasi produk layanan keuangan digital yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.” PT Solusi Electronic Payments adalah perusahaan yang bergerak di sektor pendukung Teknologi Finansial (Fintech).

Sebagai bagian dari upaya mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan kompetitif, kami mendukung Bank DKI, kata Nico.

Arie Rinaldi, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, optimistis kemitraan ini akan membantu memenuhi kebutuhan transaksi digital yang berkualitas, mudah digunakan, dan dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Arie melanjutkan, “Bank DKI menyambut baik kerjasama dengan SPE Solution ini sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan transaksi non tunai yang dapat menjadi pilihan banyak lapisan masyarakat dan bertujuan untuk berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Posting Komentar untuk "Bank DKI dan SPE Solution Bekerja Sama untuk Memperkuat Layanan Keuangan Digital"